8 Teknik Kreatif Mengecat Tembok Rumah, Demi Rumah Impian yang Lebih Unik dan Lagi Menyeri

Untuk Info Penuh Klik Pada Iklan Ini
Image result for cat rumah

Rumah yang indah adalah idaman setiap orang. Dan banyak orang mengira, rumah yang menawan itu hanya bisa diwujudkan dengan banyak uang. Padahal tak melulu begitu kok. Dengan sedikit kreativitas, rumah yang unik dan nyentrik pun bisa jadi nyata dengan modal secukupnya saja.
Selain mengandalkan properti indah buatan sendiri, warna dan pola cat tembok yang unik juga bisa kamu terapkan agar rumahmu semakin nyentrik. Tak harus menyewa desainer interior ruang, dinding yang unik bisa kamu wujudkan dengan teknik mengecat satu ini. Simak baik-baik ya.

1. Sapu ijuk tak hanya berfungsi membersihkan lantai, tembok rumah berpola garis-garis juga bisa kamu bikin dengannya

Cara mengecat tembok untuk rumah yang indah

Cara mengecat tembok untuk rumah yang indah via plus.google.com

Dulu, dinding rumah yang indah dan berpola hanya bisa dibikin oleh interior designer yang handal. Tapi sekarang kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mudah. Hanya bermodal sapu ijuk, tembok dengan pola garis-garis bisa terpajang. Caranya, pertama-tama warnai tembok dengan cat warna kesukaan. Selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik perlahan. Dengan cara ini, pola garis-garis indah layaknya buatan sang ahli sudah bisa kamu bikin.

2. Tanpa harus menyewa interior designer handal, tembok rumah berpola abstrak bisa kamu buat dengan kain yang digulung.

Cara mengecat tembok untuk rumah indah

Cara mengecat tembok untuk rumah indah via info.californiapaints.com

Kamu suka hal-hal yang berbau seni? Buat saja tembok rumah yang nyentrik. Cukup menggunakan kain kanebo yang murah, kamu bisa membuat karya seni yang indah di rumah. Caranya mudah kok, pertama-tama cat tembok rumah dengan warna kesukaan. Lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas. Karya seni sudah bisa mengisi rumah!

3. Hanya bermodal spons yang murah, pola seperti ini bisa bikin rumah idaman jadi lebih unik lagi.

Cara mengecat tembok yang indah
Cara mengecat tembok yang indah via imgarcade.com
Keinginan akan rumah idaman patut diperjuangkan. Cara-cara unik dan genius bisa kamu ikuti agar lebih hemat, salah satunya adalah mengecat tembok menggunakan spons. Kamu bisa gunakan spons pencuci piring atau spons untuk mandi. Cukup dengan mengoleskan cat tembok pada permukaan spons dan menempelkannya ditembok. Mudah, ‘kan? Rumah impian bisa terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain.

4. Meski tak punya gelar seniman, karya indah juga bisa kamu buat dengan mudah. Tempelkan saja di tembok dan lapisi dengan cat.

Cara mengecat rumah agar terlihat indah
Cara mengecat rumah agar terlihat indah via temgallery.com
Meski tak punya darah seniman, kamu juga berhak membuat karya yang indah kok. Salah satunya adalah pola indah pada dinding rumah. Cukup buat pola pada tembok dan tempelkan selotip diatasnya. Setelah itu, warnai seluruh permukaan tembok dengan cat berwarna kesukaan. Kemudian lepaskan selotip dan rapikan tepian pola dengan kuas yang lebih kecil. Dengan sekejap, karya seni ala seniman bisa terpajang di tembok rumah. Kamu berani coba?

5. Selain dengan sapu ijuk, tembok rumahmu terlihat berbeda dengan pola garis-garis lembut dengan sikat baju.

Cara mengecat tembok rumah agar terlihat lebih indah via hatafranit.blogspot.com
Kamu ingin punya tembok rumah dengan pola garis-garis lembut? Selain menggunakan sapu ijuk, kamu bisa juga menggunakan sikata baju lho. Pertama-tama, catlah tembokmu dengan warna dasar kesukaan menggunakan kuas. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan goresan sikat baju yang dicelupkan pada cat. Oleskan cat secara vertikal. Dijamin, rumahmu bisa terlihat berbeda.
Mengecat tembok rumah dengan cara kreatif

6. Celupkan sikat lantai pada larutan cat lalu tempelkan pada tembok rumah. Dijamin, suasana hunian akan terasa berbeda dengan pola abstrak.

Mengecat tembok rumah dengan cara kreatif via gallery4share.com
Kalau kamu ingin membuat pola garis-garis, sikat baju adalah senjatanya. Nah, jika kamu ingin membuat pola abstrak, sikat lantai adalah jurusnya. Cara membuatnya gampang kok.
Pertama: lapisi tembok rumah dengan warna dasar. Lalu cat lagi dengan sikat lantai yang telah dicelupkan pada cat tembok berwarna beda. Pastikan kamu pilih warna yang kontras ya. Pola abstrak sudah bisa terpajang di rumah. Mudah ‘kan?

7. Selain enak dimakan, jagung juga bisa jadi pengganti kuas untuk mengecat tembok rumah agar terlihat beda. Kamu harus coba!

Cara mengecat tembok yang kreatif
Cara mengecat tembok yang kreatif via www.facebook.com
Punya rumah unik nan indah itu gak harus mahal kok. Tanpa perlu sewa jasa interior designer, kamu bisa menata rumahmu sendiri kok. Salah satunya dengan membuat pola cat tembok rumah yang unik dan berbeda menggunakan jagung saja. Caranya, kamu lapisi tembok rumah dengan cat warna putih. Setelah itu, siapkan potongan jagung yang dicelupkan pada cat berwarna merah (atau warna kontras lainnya). Gunakan untuk membuat pola dengan menggulingkan pada tembok rumah. Jadi deh. Mudah ‘kan?

8. Kamu ingin membuat pola yang indah di tembok rumah? Gunakan saja kain renda atau tatakan gelas sebagai cetakannya.

Cara mengecat rumah yang kreatif
Cara mengecat rumah yang kreatif via www.royaldesignstudio.com
Tanpa harus menyewa jasa profesional, pola indah di tembok rumah bisa kamu buat sendiri kok. Gunakan saja kain renda atau tatakan gelas/piring dari kertas yang berpola. Sebagai langkah awal, tempelkan kain atau tatakan ini pada tembok dengan spray adhesive. Lalu lapisi bagain atasnya dengan cat tembok yang kamu pilih. Setelah itu, lepaskan dan pola indah dengan mudah bisa menghiasi rumah.
Punya rumah indah adalah impian semua orang. Namun, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk sewa jasa designer handal, cara mengecat yang kreatif ini bisa kamu andalkan.

Selamat mencoba.
Sumber : hipwee
Powered by Blogger.